POLRES TOUNA

Kompak Jaga Kamtibmas, Polsek dan Koramil Ulubongka Patroli Bersama

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kompak dalam menjaga Kamtibmas, Personil Polsek Ulubongka bersama Koramil 1307-08 Ulubongka melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Sabtu malam (20/05/2023).

Patroli KRYD  dipimpin oleh Wakapolsek Ulubongka Ipda Elhenson Pharamata bersama 5 Personil Polsek dan 2 Personil Koramil 1307-08 Ulubongka.

“Dalam kegiatan ini, Tim KRYD menyampaikan himbauan kepada masayarakat dalam menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,  untuk bersama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Ulubongka,” kata Ipda Elhenson Pharamata.

Wakapolsek mengatakan dalam kami melakukan pamantauan warga yang melakukan pegisian BBM di SPBU Desa Cempa dan mengajak masyarakat untuk pro aktif turut serta menjaga keamanan agar tetap kondusif di Desa Cempa.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar memarkir kendaraan khususnyakendaraan roda dua dalam keadaan terkunci, untuk antisipasi mulai maraknya tindak pidana curanmor,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan, Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh Polsek Ulubongka bersama Koramil 1307-08 Ulubongka bertujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Pelaksanaan KRYD juga dimaksudkan untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti diantaranya jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya,” jelasnya.*Humas*