POLRES BANGGAI

Goes to School, Polisi Imbau Pelajar di Bunta Banggai Hindari Kenakalan Remaja

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kenakalan remaja merupakan salah satu bentuk perilaku menyimpang yang menjadi masalah di tengah masyarakat bahkan dapat berujung pada pelanggaran hukum.

Untuk itu, jajaran Polres Banggai aktif menggelar kegiatan Goes to School. Seperti yang dilaksanakan Polsek Bunta, di SMA Negeri 1 Bunta, Kabupaten Banggai, Senin (22/5/2023) pagi.

Dalam pesan kamtibmas yang diberikan Kanit Binmas Polsek Bunta Aipda Rudi Hermanto ini meminta para pelajar agar menghindari kenakalan remaja atau juvenile deliquency  (JD).

“Sebagai pelajar kita tidak boleh terlibat tawuran, pergaulan bebas, mengonsumsi miras hingga narkoba,” ungkap Rudi Hermanto.

Untuk menghindari hal negatif tersebut, Ia meminta para pelajar meningkatkan iman dan taqwa dengan cara rajin beribadah kepada tuhan yang maha esa.

“Kita harus pandai memilih teman, jamgan sampai salah dalam bergaul,” pintanya.

Rudi pun berharap para generasi penerus bangsa ini menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak melihat perbedaan suku, rasa dan agama.

“Jaga etika serta sopan sabtun kita saat bersama dengan orang tua, guru dan teman sebaya,” harapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada para siswa-siswi untuk patuh terhadap segala peraturan di sekolah terlebih saat berlalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan patuh terhadap semua peraturan saat berkendara,” imbaunya.*Humas Polres Banggai