BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Tahapan Pemilu 2024, Polsek Jajaran Polres Banggai Maksimalkan Patroli ke Kantor PPK dan Panwaslu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi menjaga dan menciptakan situasi aman serta kondusif selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Polsek jajaran Polres Banggai gencar melakukan patroli di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan PPK dan Panwaslu Kecamatan.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda mengatakan, patroli ini merupakan upaya Polsek jajaran Polres Banggai, untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif saat tahapan Pemilu 2024 yakni Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Patroli kamtibmas ini tujuannya untuk memonitor situasi di dua kantor penyelenggara Pemilu 2024,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (22/10/2023) pagi di Kawasan perkantoran Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Bukan hanya patroli, Amin menjelaskan, dalam kegiatan itu anggota juga berkoordinasi dengan petugas PPK dan Panwaslu demi mengajak bersinergi guna kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Dalam setiap kesempatan petugas PPK dan Panwaslu diimbau agar melaporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Kepada masyarakat, kata perwira pangkat dua balak ini, diharapkan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu–isu yang tidak benar yang dapat merusak situasi Kamtibmas serta persatuan dan kesatuan selama Pemilu.

“Kita semua adalah saudara, jangan mau diadu domba. Mari kita bersama–sama mensukseskan Pemilu 2024 ini agar berjalan aman, damai dan kondusif,” imbaunya.*Humas Polres Banggai