BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Luwuk Berikan Edukasi Kamtibmas Kepada Sejumlah Remaja

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk mencegah aksi balap liar dengan pengunaan knalpot brong dan kenakalan remaja seperti perkelahian antar kelompok, tawuran miras, narkoba serta tindak kejahatan lainnya.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Luwuk Polres Banggai, kembali melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi tempat-tempat rawan, Senin (16/10/2023) malam.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Plh Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga menyampaikan KRYD merupakan patroli rutin yang dilaksanakan setiap harinya mulai pagi dan malam untuk menjaga Kamtibmas di wilayah setempat.

“Seperti kali ini kami melaksanakan patroli di Jalan Dahlia Kelurahan Luwuk, yang berdasarkan laporan warga adanya keributan,” katanya.

“Sesampainya disana terpantau aman dan kondusif dimungkinkan pelaku keributan sudah melarikan diri dari tempat tersebut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, saat personil patroli melewati Jalan Ir. Soekarno (depan Rujab Bupati Banggai) mendapati sejumlah remaja sedang nongkrong, pihaknya memberikan edukasi guna mencegah segala bentuk kenakalan remaja, pelanggaran lalu lintas serta aksi tawuran di kalangan pelajar.

Petugas juga mengimbau kepada para remaja tersebut untuk pulang/kembali kerumahnya masing-masing untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan apakah sebagai pelaku/korban dijalanan.

“Semoga dengan kehadiran personel Polsek Luwuk melalui kegiatan KRYD ini, dapat selalu memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” tandas Kompol Z. Ginoga.*Humas Polres Banggai