POLRES BANGGAI

Sambagi Warga Nongkrong, Satlantas Polres Banggai Lakukan Penling

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas Polres Banggai, melalui Aiptu Saripudin M. Baduddin, SH, gencar melakukan kegiatan penerangan keliling (Penling) di Seputaran Kota Luwuk, Senin (22/5/2023).

Dengan menyambangi tempat nongkrong/berkumpulnya warga, Kanit Kamsel ini menyampaikan agar selalu berhati-hati saat berkendara.

Ia juga menyampaikan tentang penggunaan helm berstandar SNI bagi pemakai sepeda motor, sabuk pengaman bagi pengguna mobil serta kelengkapan kendaraan baik SIM, dan juga STNK supaya selalu dibawa.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya menjelaskan, kegiatan penling ini rutin bertujuan untuk menginggatkan masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Kota Luwuk semakin baik. Sehingga dapat meminimalkan angka kecelakaan dijalan raya,” jelasnya.

AKP I Made Bagus menambahkan, dalam kegiatan penling itu merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mengedepankan preemtif dan preventif.

“Didukung dengan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas serta demi terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Banggai,” tukasnya.*Humas Polres Banggai