NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Wujudkan Sinergitas Pemilu 2024, Polres Banggai Kepulauan bersama KPUD Banggai Kepulauan dan KPUD Banggai Laut Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

Polres Bangkep – Untuk mewujudkan sinergitas dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama KPUD Banggai Kepulauan (Bangkep) dan KPUD Banggai Laut (Balut) menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dan di Wilayah Kabupaten Banggai Laut, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Kamis (25/05/2023).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan Ketua KPUD Kabupaten Bangkep, Bapak Tamin, S.Pd., M.SI dan Ketua KPUD Kabupaten Balut Bapak Muh. Syarif Asgar A. Uda`a, S.H dengan Kepala Kepolisian Resor Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, S.H.

“Adapun kerjasama antara KPUD Kab. Bangkep dan KPUD Kab. Balut dengan Polres Bangkep antara lain pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM),” terang Kapolres Bangkep seusai melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama.

Dalam perjanjian kerja sama ini, KPUD Kab. Bangkep dan KPUD Kab. Balut dapat meminta bantuan pengamanan kepada Polres Bangkep apabila terdapat ancaman maupun gangguan dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu. Hadir juga dalam kegiatan ini, Waka Polres Bangkep Kompol Ramon H. Datungsolang, S.Pd., Kabag Ops Polres Bangkep AKP Nicolas R.E.S. Wagey, S.H serta para Komisioner KPU dan Sekertaris KPU.