POLRES TOUNA

Cegah Gangguan Kamtibmas, Piket Polsek Ampana Kota Laksanakan Patroli Dialogis

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Ampana Kota, Personil Piket melaksanakan patroli dialogis sambil menyapa warga masyarakat di Kelurahan Ampana Kota dan Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (26/05/2023) Siang.

Patroli dialogis ini dipimpin oleh KA SPKT I Bripka I Komang Budiasa SH bersama Personil Piket Aipda Ansyar dan Bripka Dani Radiyansyah dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor, Balap liar dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Dalam patroli ini, Personil Piket Polsek Ampana kota m mengajak warga masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggal dan lingkungan sekitar dan tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal dan dapat memecah belah NKRI.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Media Sosial,” kata Bripka I Komang Budiasa.

“Serta mengajak masyarakat tidak menggunakan kenalpot Bising yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat dan bersama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP S.Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Ampana Kota adalah salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan atau untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Dengan adanya patroli dialogis ini, Jimy sapaan akrab Kapolsek Ampana Kota ini berharap dapat memberikan rasa kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat

“Bahwa dengan aktif melaksanakan patroli dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.*Humas*