POLRES BANGGAI

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Masing Batui Selatan, Kapolsek AKP Sudirman Ajak Jaga Stabilitas Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Batui AKP Sudirman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing agar selalu aman kondusif.

Ajakan ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengangkatan perangkat Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (29/5/2023) pagi.

Sebagai Kapolsek Batui yang baru, AKP Sudirman meminta aparat desa dapat mendukung tugas kepolisian dalam memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang menganggu kondusifitas kamtibmas.

“Kami meminta kepada pemerintah desa agar dapat memberikan suport dalam melaksanakan tugas kepolisian,” ucapnya.

Dirinya pun berharap, pemerintah desa khususnya Kepala Desa dapat berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayahnya.

“Karena salah satu tugas pokok Kepolisian adalah Harkamtibmas, melalui kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, perwakilan Camat Batui, Kades Masing, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sekertaris, BPD serta para tokoh Desa Masing.

Dikatakan, pelantikan pengangkatan ini untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat Desa Masing di antaranya Kaur Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Kepala Dusun 5 Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan.*Humas Polres Banggai