BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polsanak Datangi TK Al Khairaat Nunu, Simak Penjelasan Iptu Nurfaida

Tribratanews, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) kembali melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Selasa 30 Mei 2023, pagi, di TK Al Khairaat Nunu, Kecamatan Tatangga, Kota Palu.

Dalam kunjungannya di TK Al Khairaat Nunu, Dikmas Lantas Polsanak di sambut Kepala Sekolah (Kepsek) Ibu Hj Faoziah. S.Pd beserta guru.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu, menyempatkan hadir datang di sekolah TK kami mudah-mudahan dengan kehadiran bapak ibu di TK Al Khairaat Nunu anak-anak dapat mengetahui tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dan memahami rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” ucap Kepala Sekolah.

Sementara itu Iptu Nurfaida selaku Ps. Kanit Dikmas Ditlantas Polda Sulteng yang didampingi Bripka Samsul selaku Ba Kamsel mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam memperkenalkan atau menjelaskan fungsi Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas atau APILL sambil bernyanyi agar mudah diterima oleh anak-anak TK.

“Kami juga menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas dengan alat peraga, kami juga menyampaikan tata cara menyeberangi yang aman di Zebra Cross dengan di bantu oleh Ibu Kepsek dan guru pendamping. Selain itu, kami memberikan hadiah kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan yang di berikan,” tutup Iptu Nurfaida.