POLRES BANGGAI

Wujud Bela Sungkawa Polsek Toili Melayat ke Rumah Warga, Kapolsek: Almarhum Meninggal Dunia Karena Laka Laut

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai bentuk bela sungkawa personel Polsek Toili melayat ke rumah salah seorang warga yang mengalami kecelakaan laut di Desa Moilong, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Selasa (30/5/2023) pagi.

Korban diketahui bernama Sulaiman (89) warga setempat meninggal dunia diduga karena tenggelam saat memancing ikan di area perairan laut Desa Moilong, Kecamatan Moilong.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita,” ungkap Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, kepada wartawan.

Peristiwa ini terjadi saat korban sedang memancing ikan di laut menggunakan perahu sampan, tiba-tiba perahu terbalik sehingga korban terjatuh.

“Jenazah korban pertama kali ditemukan saksi Najmudin (55) yang saat itu sedang menuju ke kapal,” ungkap Nanang.

Saat di perjalanan Saksi melihat sesosok mayat mengapung di laut dengan kepala muncul dipermukaan dan badan tenggelam, kemudian naik ke darat untuk meminta pertolongan masyarakat.

“Saksi bersama masyarakat setempat pergi ke laut untuk mengambil mayat tersebut dan setelah jenasah berhasil di bawa ke pinggir pantai,” jelasnya.

Dari keterangan istri korban, sekitar pukul 06.00 Wita korban pamit berangkat ke laut untuk memancing ikan.

“Isteri korban menerangkan jika almarhum sudah dalam usia lanjut dan sudah sakit-sakitan,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban tidak menghendaki dilakukan pemeriksaan medis ataupun pemeriksaan lebih lanjut dan telah menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai takdir Tuhan.*Humas Polres Banggai