POLRES TOUNA

Ciptakan Kamtibmas Ditengah Masyarakat, Piket Polsek Ampana Kota Laksanakan Patroli Malam Hari

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Piket Polsek Ampana Kota yang dipimpin Ps. Ka SPKT Regu 1 Bripka I Komang Budiasa, SH melaksanakan patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Ampana Kota, Minggu malam (04/06/23).

Selain melaksanakan patroli di pemukiman, Personil Piket menyambangi tempat keramaian di Taman JH Ampana, tempat berkumpulnya muda-mudi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, patroli malam hari dilaksanakan bertujuan guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Patroli malam hari rutin digelar, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir dalam melakukan aktifitas,” kata AKP Jimyarto.

Dalam patroli ini, tambah AKP Jimyarto, Personil Piket emberikan pesan kamtibmas agar masyarakat berperan aktif mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah tempat tinggal masing-masing,” kata AKP Jimyarto.

“Personil Piket juga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal yang dapat memecah belah NKRI serta berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau Hoax,” tambahnya.

“Masyarakat juga dihimbau agar dalam berkendara menggunakan Sepeda Motor tidak menggunakan kenalpot Bising yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat serta menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,  untuk  bersama-sama menjaga Kamtibmas,” tukas Perwira Tiga Balak tersebut.*Humas*