POLRES BANGGAI

Ciptakan Kamtibmas, Samapta Polres Banggai Efektifkan Patroli Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Upaya Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibas agar selalu kondusif terus dilakukan, salah satunya dengan patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan perasonel Satuan Samapta Polres Banggai saat menyambangi sekelompok masyarakat di Kota Luwuk, Minggu (4/6/2023) malam.

Dalam dialogis tersebut, Satuan yang dinahkodai AKP Jolly R Lengkong ini bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas.

Patroli dialogis diartikan sebagai kegiatan kepolisian yang mengembangkan pola komunikasi dua arah antara komunikator (petugas Patroli) dan komunikan (masyarakat) untuk saling tukar informasi dan respon dengan substansi pemeliharaan Kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan langkah Polri untuk mencari informasi sekaligus, mendekatkan diri dengan masyarkat,” ungkap Kasat Samapta AKP Jolly R Lengkong.

Dalam kegiatan tersebut, petugas selalu mengedepankan sikap santun dan humanis guna terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

“Kami juga mengajak masyarakat membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas terutama di lingkunganya masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, petugas pun meminta masyarkat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

“Patroli Dialogis ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai