POLRES TOUNA

Personel Sat Lantas Polres Touna Beri Teguran Simpatik dan Humanis Pengendara Tak Pakai Plat Nomor

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Sat Lantas Polres Touna memberikan teguran simpatik saat mendapati pengendara motor yang melanggar peraturan berlalu lintas dengan tidak memasang plat nomor motor atau TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) di perempatan jalan Sultan Hasanuddin Ampana, Kamis (08/06/23).

Teguran simpatik dan humanis kepada para pelanggar itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran diri bagi pengendara kendaraan bermotor untuk tertib berlalu lintas.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Touna IPTU Adriansyah Arthadana, S.Tr.K, mengatakan, anggota di lapangan menegur dengan humanis pengendara motor yang didapati tidak pakai plat nomor karena hal ini melanggar peraturan lalu lintas.

“Saat melihat pengendara motor tidak menggunakan plat nomor polisi, anggota segera memberhentikan laju sepeda motor tersebut dan memberikan teguran agar melengkapi kendaraannya serta membawa kelengkapan surat STNK dan SIM,” kata IPTU Adriansyah Arthadana.

Dia sangat menyayangkan pengendara tersebut mengendarai sepeda motor tidak memakai plat nomor polisi, padahal platnya ada.

“Kami beri teguran dan penjelasan tentang peraturan lalu lintas bahwa setiap pengendara kendaraan harus melengkapi kendaraanya serta kelengkapan surat kendaraan,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya teguran ini, kesalahan pengendara seperti ini tidak akan terulang,” pungkasnya.*Humas*