POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Door to door system (DDS) merupakan kegiatan sambang/kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warga di desa binaannya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Bonebae II dan Desa Bongkakoy Polsek Ulubongka Polres Touna Bripka Irwan melaksanakan sambang DDS kerumah warga binaannya di Desa Bongkakoy, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Selasa (21/02/2023).

Dalam sambangnya Bripka Irwan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar menjalin hubungan saling memberikan informasi tentang pemasalahan di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekitar.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan, sambang merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan para Bhabinkamtibmas untuk mengetahui informasi dan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya. Salah satu metode sambang yang cukup efektif adalah door to door system (DDS).

“Metode DDS ini dilakukan dari pintu ke pintu atau dari rumah satu warga ke rumah warga lainnya, dengan metode DDS ini para Bhabinkamtibmas dapat secara langsung menemui warganya menyampaikan pesan kamtibmas dan menyerap informasi dari warga,” kata Iptu Agus Habibie.

“Diharapkan dengan rutinnya para Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dan bertemu dengan warga, ini dapat meningkatkan kemitraan kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tukasnya.*Humas*