BID HUMASGeneralNewsSATKER

Polres Donggala Terima Kunjungan Kabid Keu Polda Sulteng Gelar Supervisi dan Asistensi.

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Sulteng menggelar supervisi dan Asistensi di Polres Donggala, Kamis (8/6/2023) pagi.

Supervisi dan Asistensi ini dipimpin langsung Kabid Keu Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Taharudin, S.E,M.M. bersama tim.

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K di aula Rupatama ini turut dihadiri para pejabat utama Polres Donggala, Kapolsek jajaran, para Kaurmintu dan Bamin perwabku, bendahara penerimaan dan Pengeluaran Polres Donggala.

Dalam sambutannya, Kabid Keu menyampaikan tentang Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 5 tahun 2022 tentang pertanggung jawaban keuangan di lingkungan Polri.

“Agar para pelaksana keuangan di sub satker Bagian masing-masing satuan fungsi dan Polsek jajaran mempedomani ini,” Imbuhnya

” Komisaris Besar Polisi Taharudin,S.E.,M.M. menjelaskan untuk lebih terbiasa terhadap regulasi yang ada dalam mengelola keuangan pada satuan kerja.” Ujar Kabidkeu

“Guna meminimalisir kesalahan dan temuan dalam pemeriksaan baik internal Polri maupun eksternal,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Kabid, dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran negara agar sesuai dengan ketentuan dan mencapai hasil yang maksimal.

Usai memberikan arahan, dilanjutkan dengan pendalaman dokumen Perwabku di Ruangan. (DA)