BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bag Ops Cek Kesiapan Gudang Logistik KPU dan Sentra Gakumdu Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bag Ops Polres Banggai melalui Kasubbagops AKP Patris Jeremias, melakukan pengecekan kesiapan Gudang Logistik Pemilu dan Sentra Gakumdu di KPU dan Bawaslu Kabupaten Banggai, Rabu (7/6/2023).

Tujuan dilakukannya pengecekan ini menurut Kabagops Polres Banggai untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan kondisi gudang logistik Pemilu dan Sentra Gakumdu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilu 2024.

“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kondisi gudang logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilu 2024 mendatang,” ujar Kompol Pino Ary.

Untuk Gudang logistic KPU, sampai saat ini masih menyimpan dokumen negara berupa formulir dan surat suara tahun 2014 dan 2019 dan akan dipindahkan, namun menunggu pelantikan Komisioner KPU yang baru Juli mendatang.

“Sementara Sentra Gakumdu sampai saat ini belum ada kendala,” katanya.

Lebih lanjut AKP Pino Ary menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menyiapkan personil Polres Banggai yang melakukan pengamanan dalam tahapan Pemilu 2024 di KPU maupun Bawaslu Banggai.

“Secara umum Polres Banggai siap mengamankan jalannya seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Muhammad Syaiful Saide, berterimakasih dan menyambut baik atas kedatangan Polres Banggai jajarannya ke Kantor Sentra Gakumdu Kabupaten Banggai.

”Terima kasih juga atas partisipasi Polres Banggai,” tukasnya.*Humas Polres Banggai