BID HUMASSATKER

Polresta Palu Meningkatkan Markas Komando (mako) Usai Penangkapan 5 Terduga Teroris

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polresta Palu meningkatkan pengamanan markas komando (mako) usai penangkapan 5 terduga teroris jaringan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror Polri mengamankan 5 terduga teroris di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Kamis kemarin (16/3/2023).

Usai penangkapan, Kapolresta Palu memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan mulai dari pintu masuk Mapolresta Palu di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur.

“Setiap pintu gerbang akan dilakukan pemeriksaan bagi setiap pengunjung. Anggota dilengkapi dengan senjata laras panjang, helm dan rompi anti peluru sesuai SOP,” jelas Kapolresta Palu, Kombes Barliansyah, Jumat (17/3/2023).

Barliansyah mengatakan, pihaknya juga akan menerjunkan intel ke sejumlah titik di wilayah hukum Polresta Palu.

Selain meningkatkan pengamanan mako, lulusan Akpol 1996 itu mengimbau anggotanya berhati-hati saat beraktivitas di luar, termasuk ketika dalam perjalanan menuju ke rumah.

“Kekuatan personel akan ditambah. Saya mengimbau semua anggota lebih berhati-hati dan waspada. Jangan sampai kita menjadi salah satu sasaran dari orang-orang yang tidak berkenan dengan adanya upaya penangkapan terduga jaringan Jamaah Islamiyah,” tutur Barliansyah. (ab)