LatestNewsPOLRES BANGGAI

Perkuat Sinergi, Polres Banggai Gelar Rakor Kesiapan Pemilu 2024

Banggai – Guna mewujudkan kondisi pesta demokrasi yang aman, tertib dan kondusif, Polres Banggai, Polda Sulteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 dalam rangka Kesiapan Logistik Pemilu di wilayah hukum Polres Banggai.

Rakorlinsek ini dipimpin Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi yang dihadiri Ketua DPRD Banggai, Asisten I Setda Banggai, Pasipers Kodim 1308 LB, Ketua Pengadilan, Kepala Kejari, Ketua KPU dan Bawaslu Banggai, serta Kaban Kesbangpol, bertempat di Aula Rupatama Polres Banggai, Kamis, (4/1/24).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani yang dalam hal ini diwakili Kabagops Kompol Esti, dalam arahannya mengatakankan bahwa Kepolisian maupun TNI membutuhkan peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat agar Pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami berharap dengan adanya persiapan yang baik, dapat meminimalkan terjadinya gangguan pada pelaksanaan pemilu terutama saat pendistribusian logistic nantinya,” ucapnya.

Kabagops juga menyampaikan kesiapan Satgas OMB Tinombala Polres Banggai dalam melakukan pengamanan pemilu 2024.

Ia juga mengimbau sinergitas seluruh stakeholder dalam mendukung pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu agar kontestasi per lima tahun tersebut berjalan aman dan damai, khususnya di Kabupaten Banggai.*Humas Polres Banggai