POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Ikuti Aksi Bersih-bersih dan Penghijauan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu Karyadi mengikuti kegiatan Bangkitkan Semangat Lestarikan Kompo (BASALO) di Bantaran Kuala Mati Kompo, Jalan Pulau Kalimantan, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (27/10/2022).

Hadir dalam kegiatan yakni, Camat Luwuk Selatan Rifodi Penak, S.Sos M.Si, Danramil Luwuk Letda Inf. Romel Kamea, Lurah se Kecamatan Luwuk Selatan, Kelompok Pecinta Alam, ASN dan masyarakat sekitar lokasi.

Dalam kegiatan itu dilakukan aksi bersih-bersih dan penghijauan dengan menanam puluhan bibit pohon di sekitaran bantaran sungai.

“Jumlah bibit yang ditanam di lokasi sebanyak 36 pohon yang terdiri dari pohon durian, cempaka dan kemiri,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Agung Kesatria Kesuma SE, MI.Kom.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi dan mempunyai banyak manfaat.

“Manfaatnya seperti menciptakan udara bersih dan mencegah terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya,” jelasnya.

Mantan Kasat Intelkam Polres Banggai ini mengatakan dengan adanya penanaman pohon akan bermanfaat bagi generasi kita, sehingga mari kita bersama menjaga dan merawat bersama–sama lingkungan.

“Mari kita selalu membersihkan lingkungan serta menanam pohon yang dapat merubah lingkungan sedikit lebih baik,” kata Kapolsek.

Selain itu, ia menambahkan, hadirnya Bhabinkamtibmas merupakan wujud sinergitas Polri/TNI, pemerintah dan masyarakat demi terciptanya kekompakan.

“Dan melalui kegiatan ini akan terwujud sinergitas dan solidaritas dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas,” tutupnya.*Humas Polres Banggai