POLRES BANGGAI

Pengamanan Gereja, di Bulan Ramadhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya menjaga keamanan kegiatan ibadah umat Kristen agar berjalan dengan tetap aman dan kondusif, secara rutin melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja – Gereja yang berada diwilayah hukum Polsek Toili, Minggu (26/3/2023).

Kegiatan ini dilakukan pengamanan di Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) jemaat Nafiri di Desa Singkoyo, GKLB jemaat Bethel dan Gereja El Shaddai di Desa Mekar Kencana Kecamatan Toili, Banggai.

Dengan menurunkan empat personil Polsek Toili Polres Banggai, Patroli dimulai pada pagi hari ini dimulai dari GKLB Nafiri, dilanjutkan dengan pengamanan di GKLB jemaat Bethel dan Gereja El Shaddai di Desa Mekar Kencana, Toili.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menyampaikan bahwa pengamanan Gereja ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat Kristen menjelang Jumat Agung dan Paskah maupun selama menjalankan ibadah serta menjadi suatu bentuk toleransi antar umat beragama.

Menciptakan rasa aman merupakan program utama Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, semogga dengan adanya kegiatan tersebut menjadi ladang ibadah untuk kita semua di bulan suci Ramadhan,” tandas Kapolsek.*Humas Polres Banggai