POLRES BANGGAI

Program Jumat Curhat, Polsek Luwuk Dengarkan Keluhan Para Buruh Pelabuhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Luwuk mengadakan pertemuan dengan para buruh bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (11/8/2023) pagi.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mendengar langsung keluhan masyarakat melalui program ‘Jumat curhat’.

Dalam pertemuan itu, masyarakat meminta aparat kepolisian agar mengintensifkan patroli di wilayah Pelabuhan tersebih malam hari.

“Para buruh minta Polisi melakukan patroli di malam hari di peabuhan, karena banyak penumpang kapal tiba malam hari,” kata Pjs Kapolsek Luwuk AKP Benny Lauo.

Selain patroli, para buruh juga meminta agar melakukan razia kos-kosan dan miras di sekitar pelabuhan.

Menindak lanjuti keluhan itu, lanjutnya, pihaknya akan masif melakukan patroli di wilayah pelabuhan terutama di malam hari terlebih pada jam-jam rawan.

“Patroli akan lebih kami tingkatkan lagi, mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,” terangnya.

Terkait razia indekos dan miras, kata Benny, pihaknya akan berkoodinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan serta Koramil untuk melakukan pemeriksaan.

“Kami akan tindak lanjuti. Nanti Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kelurahan untuk melakukan pemeriksaan serta razia kos-kosan,” katanya.

Dikatakan, tujuan program ‘Jumat curhat’ yang sudah menjadi kegiatan rutin ini untuk mendengarkan aspirasi dan menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.*Humas Polres Banggai