BID HUMASSATKER

Ops Pekat, Polsek Galang Berhasil Mengamankan 105 Saguer dan 154 Liter Cap Tikus

Tolitoli, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jelang Ramadan 1444 H, Polres Tolitoli dan Polsek jajaran kembali galakkan operasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat melalui Operasi Pekat Tinombala 2023.

Tak terkecuali Polsek Galang yang berhasil mengamankan 105 saguer dan 154 liter cap tikus, Rabu (15/03/2023) siang.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa SIK didampingi Wakapolsek Galang Ipda Abd. Rahman Ali menyebutkan, minuman keras yang berhasil disita terdiri dari, minuman saguer sebanyak 35 liter milik Apdon K (54) warga Desa Malangga Timur. Kemudian tim Polsek Galang kembali bergerak dan berhasil amankan miras cap tikus sebanyak 5 liter milik Ismail (48) juga warga Desa Malangga Timur. 

Di Desa Lakatan, tim juga berhasil mengamankan saguer sebanyak 45 liter dan 131 liter cap tikus milik Fesdiana (48) warga Dusun Kolondom, termasuk 25 liter saguer dan 5 liter cap tikus milik Meiske (6) juga warga Dusun Kolondom.


“Sesuai dengan komitmen dan arahan Kapolri dan Kapolres Tolitoli, maka kami akan terus berupaya untuk menindak tegas peredaran miras ilegal khususnya di Kecamatan Galang,” tegas Wakapolsek Galang Abd. Rahman Ali didampingi Kanit Binmas Polsek Galang Aiptu. M.Yunus, PS. Kanit Intelkam Polsek Galang Aiptu M. Fahri, Kanit Patroli Polsek Galang Aipda M.Amin dan Bhabinkamtibmas Desa Lantapan Brigadir Riswan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa SIK menambahkan, komitmen pemberantasan miras ilegal bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir angka kejahatan di tengah masyarakat.


“Sebab, miras merupakan sumber kejahatan, awalnya minum miras, mabuk, berkelahi, terjadi pembunuhan, atau aksi kejahatan lainnya yang membuat resah masyarakat. Selain itu, kepolisian berharap, adanya peran aktif masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal, memberikan imbauan ketertiban. Dan kami juga akan terus bekerja keras, melakukan pengawasan pengamanan dan sosialisasi kepada masyarakat secara menyeluruh, terlebih jelang dan selama Ramadan keamanan lingkungan menjadi prioritas kami,” ungkap Kapolres. (ab)