POLRESPOLRES DONGGALA

Ayo Ke Posyandu, Polres Donggala Peduli Pencegahan Peningkatan Angka Stunting pada Balita..!

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting sebagai upaya agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Donggala Ny. Delia Nazarudin beserta Kader Posyandu Kemala Bhayangkari.

” Dalam hal ini Urkes Polres Donggala bersama  Kader Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Donggala melaksanakan Posyandu di Ruangan Urkes Polres Donggala, Jum’at (09/06/2023).Pagi

Sebelum diberikan vitamin dan Makanan Tambahan  para balita terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rutin seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan, lingkar lengan, lingkar kepala, dan Pemeriksaan Ibu Hamil.

Setelah itu Kader Posyandu Kemala memberikan suplemantasi berupa vitamin pada anak serta makanan tambahan berupa bubur kacang ijo, Vitamin adalah Nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bagi proses tumbuh kembang anak.

Dalam program mencegah meningkatnya angka stunting, Polres Donggala bekerjasama dengan Kader Posyandu laksanakan kegiatan yang bertajuk “Polres Donggala Peduli Pencegahan Stunting ”  Cegah Stunting itu penting, Cukupi gizi dan lengkapi imunisasi”. Ucap Ny.Delia

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K dilain tempat mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita, untuk diberikan asupan gizi dan nutrisi sehingga tidak berakibat Stunting ” ucap Kapolres.

Itu juga sejalan dengan instruksi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri turut membantu Program pemerintah menurunkan angka stunting di seluruh Indonesia, tutup Ps.PaurKes Aipda Arifuddin.

Polres Donggala (As/Hms)