POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Bijak Bermain Medsos di SMAN 1 Balantak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ajak pelajar untuk bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Balantak Polres Banggai Brigpol Yakub Ibrahim menyambangi siswa/siswi di SMAN 1 Balantak, Sabtu (10/06/2023)

Hal tersebut ia sampaikan guna meminimalisir resiko provokasi melalui media sosial terhadap pelajar dilingkungan maupun luar sekolah.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Brigpol Yakub mengatakan harus bijak dan cerdas dalam bermedia sosial. Ada banyak informasi-informasi palsu ataupun berita bohong di media sosial yang sengaja disebarkan untuk menghasut kita.

“Cerna dengan seksama setiap mendapatkan informasi ataupun berita. Cari tau kebenarannya, cek sumbernya apakah kredibel atau abal-abal,”himbau Bhabin.

Selain itu, Brigpol Yakub mengajak pelajar untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin. Sebab menurutnya, silaturahmi yang kokoh adalah langkah awal memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Fokuslah dalam belajar dan kejarlah cita-cita kalian dengan sungguh-sungguh, janganlah ikut – ikutan yang tidak baik, ingatlah! Orang tua kalian menginginkan kalian jadi sukses, bukan menjadi anak yang terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik,” ajak Bhabin.*Humas Polres Banggai