BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hadapi Pemilu 2024, Polres Banggai Gelar Tactical Digital Game

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Polres Banggai melaksanakan simulasi Tactical Digital Game (TDG) di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Senin (17/10/2023) sore.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Pino Ary SH, SIK, MH, ini diikuti para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh personel.

Dalam penyampainnya, Pino Ary mengungkapkan, merupakan tahapan manajerial pengamanan yang menggambarkan bagaimana operasi kepolisian yang akan digelar dengan sandi Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024.

“Jadi TDG ini untuk melatih respon anggota dalam menghadapi segala situasi dan ancaman yang memungkinkan terjadi selama tahapan Pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, dalam TFG ini semua unsur yang terlibat langsung dalam pengamanan Pemilu diberikan pembekalan terkait dengan strategi mengahadapi situasi.

“Ini adalah bentuk komitmen Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tahapan hingga proses pemilihan berlangsung,” jelas perwira pangkat satu melati ini.

Olehnya itu, mantan Kapolsek Luwuk ini, menerangkan anggota agar selalu peka dan tidak underestimate menghadapi berbagai tantangan demi mewujudkan pemilu yang aman, adil dan damai, khususnya di wilayah Kabupaten Banggai.

“Strategi pengamanan harus benar-benar diperhitungkan tidak boleh underestimate, seluruh situasi harus ditangani dengan serius,” terangnya.

Meski begitu, Pino berharap, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai selama tahapan Pemilu 2024 berjalan damai dan kondusif serta tidak menimbulkan perpecahan.

“Oleh karena itu, semua harus berperan aktif mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu 2024 berjalan damai dan tertib,” tutupnya.*Humas Polres Banggai