BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Selama Pemilu 2024, Anggota Polres Banggai Diminta Jaga Jempol di Medsos

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda, mengingatkan seluruh anggota agar bijak menggunakan Media Sosial (Medsos) menjelang Pemilu Legislatif dan juga Pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2024.

“Tahapan Pemilu 2024 sudah didepan mata, jangan bercanda di Medsos,” ungkapnya kepada personel saat memberikan materi dalam kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 di Aula Maleo, Selasa (17/10/2023).

Dirinya menerangkan, setiap anggota Polri harus netral dan itu wajib ditunjukan melalui sikap dan perilaku keseharian di lapangan maupun di dunia maya.

“Seluruh anggota Polri diwajibkan menjaga netralitasnya selama tahapan Pemilu 2024. Ini tidak bisa ditawar lagi,” terang perwira pangkat dua balak ini.

Sebab, kata Amin, hal-hal yang menjadi masalah di dunia maya yang dilakukan anggota Polri maupun keluarganya akan terdampak kepada institusi.

“Sekali lagi, saya ingatkan untuk berhati-hati dalam berinteraksi di Medsos, jaga jempol rekan-rekan. Karena, itu bisa berdampak kepada institusi,” katanya.

Iapun mengajak seluruh personel untuk mengemban fungsi humas dengan melakukan pemantauan isu-isu menonjol yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas selama Pemilu 2024.

“Ancaman di dunia maya juga menjadi salah satu isu kerawanan Pemilu 2024. Kami harap semua anggota mengemban fungsi humas dengan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di dunia maya,” tutupnya.*Humas Polres Banggai