POLRES BANGGAI

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Hari Ketujuh Pencarian Kakek Darwin Hilang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap seorang kakek warga Kelurahan Sisipan Kecamatan Batui, Banggai, memasuki hari ketujuh sejak korban dinyatakan hilang, Minggu (11/6/2023).

“Hari ini pencarian terhadap korban kakek Darwin 73 tahun tetap dilanjutkan sejak dinyatakan hilang pada Minggu (4/6/2023),” ujar Kapolsek Batui AKP Sudirman.

Kapolsek Batui mengatakan kekuatan personil hari ini sebanyak 70 anggota yang terdiri dari Polsek Batui 15 personil, Koramil 1308-03 12 personil, Basarnas 9 orang, Senkom 6 dan masyarakat 30 orang.

“Untuk itu mengharapkan informasi dari masyarakat, kalau seandainya melihat korban itu berjalan di jalan raya, di manapun, mohon diinformasikan kepada Basarnas atau pihak kepolisian, agar menindaklanjuti untuk mengevakuasi korban dalam keadaan apapun,” katanya.

Ia menambahkan bahwa focus pencarian yaitu disekitar lokasi perkebunan dan pinggir sungai seseba Desa Honbola, Batui.

“Kita membagi menjadi 4 kelompok. Mudah-mudahan pelaksanaan operasi SAR hari ini bisa berjalan semaksimal mungkin,” kata Kapolsek Batui.

Adapun peralatan yang digunakan dalam SAR kali ini yakni 2 unit mobil Basarnas dan PNBP, mobil patroli Polsek Batui dan Koramil Batui, dan beberapa alat pendukung SAR lainnya.

“Kami juga membuat rakit dari batang bambu untuk menyusuri sungai seseba,” tukas AKP Sudirman.*Humas Polres Banggai