POLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Datangi Dua Sekolah Yang Siswanya Terlibat Tawuran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi mendatangi dua sekolah menengah pertama (SMP) para siswa yang diduga melakukan aksi tawuran di Jalan Raya KH. Wahid Hasyim Kelurahan Luwuk, Selasa (13/6/2023).

Sambang sekolah ini, dalam menyikapi kejadian tawuran antar anak sekolah yang terjadi pada Senin 12 Juni 2023 sekitar pukul 12.00 Wita.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan, kedatangannya ke sekolah itu untuk memberikan pemahaman soal pencegahan tawuran kepada guru dan murid.

“Saya bersama Bhabinkamtibmas, bertemu dengan Kepsek dan Wakasek SMPN 3 Luwuk serta Wakasek dan guru BK MTSN 1 Luwuk,” kata AKP Agung.

Kapolsek mengatakan, pihak sekolah juga menyampaikan akan memberikan sanksi tegas kepada siswa apabila masih melakukan tawuran.

“Kita imbau ke orangtua setelah pulang sekolah ya harus kontrol. Jangan dibiarkan keluyuran,” sambungnya.

Hasil pertemuan dari kedua sekolah tersebut bahwa akan dilakukan pertemuan lanjutan pada Kamis (14/6/2023) pukul 09.30 Wita, pihak masing-masing sekolah akan mengundang para orang tua murid untuk dilakukan pembinaan dan edukasi oleh Kapolsek Luwuk.*Humas Polres Banggai