POLRES BANGGAI

Deteksi Dini PTM Polres Banggai Bersinergi Dengan UPTD Puskesmas Simpong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai bersinergi dengan Polres Banggai melakukan kegiatan pemeriksaan deteksi dini factor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM).

Anggota Polres Banggai menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Simpong di Aula Maleo Mapolres setempat, Rabu (26/7/2023).

Adapun prosedur pelaksanaan Screening Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular meliputi : registrasi, pengukuran tekanan darah, tinggi badan lingkar perut dan pemeriksaan gula darah.

Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda menerangkan bahwa dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres Banggai, jangan sampai anggota yang sedang sakit tetap bertugas.

“Karena jika memaksakan diri, ini tentunya membahayakan diri sendiri dan anggota tersebut tidak bisa maksimal dalam melaksanakan tugas” terangnya.

“Apabila kondisi kesehatan anggota bisa diketahui sejak awal maka bisa dilakukan antisipasi dan penanganan medis,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan meningkatkan kesadaran Anggota untuk rutin melakukan screening kesehatan agar dapat mendeteksi secara dini kemungkinan adanya faktor resiko penyakit tidak menular. Karena sesungguhnya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.*Humas Polres Banggai