POLRESPOLRES BANGGAI

Selesai Pleno, Polisi Kawal Pergeseran Kotak Suara Dari PPK Ke KPU Banggai

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, ada tiga PPK yang mulai menggeser surat suara Pemilihan Umum 2024 yaitu PPK Balantak Utara, PPK Lamala, dan PPK Mantoh, menuju gudang logistik milik KPU Kabupaten Banggai, Selasa (20/2) malam.

Saat pergeseran kotak suara dari PPK tersebut ke Gudang Logistik KPU Banggai dikawal ketat oleh anggota Polri dan TNI serta didampingi oleh anggota PPK dan Panwascam.

Hal ini untuk menjaga mengawal surat suara apabila ada gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga surat suara sampai ke gudang logistik dengan keadaan aman.

Menurut Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas IPTU Amin S. Muda bahwa sejauh ini baru tiga PPK yang selesai melaksanakan rekapitulasi yaitu Kecamatan Balantak Utara, Mantoh, dan Lamala.

Untuk PPK Balantak Utara, logistic digeser menggunakan truck Hyundai DN 8461 RA dengan sopir atas nama Moh. Ikbal Fajar.

Membawa kotak suara presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, masing-masing 19 kotak serta 5 boks C1 hasil dan 1 boks hasil C1 pelno PPK.

Selanjutnya PPK Lamala menggunakan truck Hyundai DN 8544 CA, sopir bernama Arifin Balahanti. Jumlah kotak suara masing-masing 27 kotak, termasuk 5 boks C1 hasil dan 1 boks hasil C1 pelno PPK.

“Untuk PPK Mantoh rencananya akan digeser ke KPU Banggai hari ini Rabu (21/2). Bagi PPK yang belum selesai penghitungannya tetap kita jaga proses rekapitulasinya,” ucapnya.*Humas Polres Banggai