GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Berhasil Amankan Unras Dari Forum Peduli Demokrasi

TOUNA – Polres Tojo Una Una (Touna) melaksanakan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa damai dari Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Touna, Rabu (21/2/2024).

Dalam unjuk rasa tersebut Polres Touna menurunkan Personel Gabungan Satuan Fungsi yang tergabung dalam surat perintah yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Mulyadi.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 10.00 wita, yang berlangsung di 4 titik sasaran pengunjuk rasa yaitu masing-masing kantor Dikpora, KPU, Bawaslu dan kantor DPRD Kabupaten Touna.

Dalam orasinya, masa aksi menolak hasil Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Touna, karena diduga telah terjadi kecurangan (Money Politik dari salah satu partai, dan netralitas ASN).

Masa aksi juga menuntuk KPU dan Bawaslu agar menghentikan seluruh tahapan rapat pleno perhitungan hasil pemilu di Tingkat Kecamatan dan meminta kepada KPU agar melakukan pemilihan suara ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Touna.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kabag Ops Kompol Mulyadi mengatakan, aksi unjuk rasa damai dari Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Touna dilakukan pengawalan dan pengamanan terbuka dan tertutup.

“Pengawalan dan pengamanan, kami lakukan ini agar aksi bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tukas Kompol Mulyadi. (Humas Res Touna)