BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Satgas OMB Polres Banggai Siap Amankan 6 Titik Lokasi Kampanye

Banggai – Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat masa Kampanye Pemilu 2023-2024, Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 Polres Banggai akan melaksnakan pengamanan di 6 titik lokasi kampanye pada hari ini, Senin (4/12/2023).

Subsatgas OMB Polsek Luwuk yang akan dilibatkan untuk pengamanan kampanye pada tiga lokasi yakni di Desa Salodik, Desa Lenyek dan Desa Kamumu Kecamatan Luwuk Utara oleh Wardani Murad Husein, Caleg DPRD Banggai Dapil I Partai Gerindra.

Dan Subsatgas OMB Polsek Bualemo yang akan dilibatkan untuk pengamanan kampanye Caleg DPRD Banggai Dapil II Partai Gerindra, Masnawati Muhammad pada tiga lokasi yakni dua rumah di Desa Samajatem Pulau Tembang dan Desa Salipi Kecamatan Bualemo.

KA Operasi OMB Polres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasatgas Humas IPTU Al Amin S. Muda mengatakan bahwa setiap harinya rutin kesiapsiagaan personel OMB untuk mengamankan sehingga potensi gangguan menjadi tidak ada.

“Ada enam lokasi Kampanye Legislatif pada hari ini dari pagi hingga malam, seluruhnya tatap muka dan dialogis dari Partai Gerindra,” ucapnya.

IPTU Amin juga menjelaskan hari ini memasuki hari ketujuh tahapan kampanye yang dimulai pada Selasa tanggal 28 November 2023 sampai dengan tanggal 10 Februari 2024.

“Kami selalu siap mengamankan setiap pelaksanaan kampanye, baik itu sifatnya terbuka, tertutup maupun door to door. Dari masing-masing Satgas baik Preemtif, Preventif, Gakkum, Kamseltibcar, Banops dan Satgas wilayah Polsek Jajaran turun mengamankan sesuai tugas pokok masing-masing “, ungkapnya.

Dalam kesempatannya kepada masyarakat Kasatgas Humas Polres Banggai mengimbau untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas keamanan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.*Humas Polres Banggai