POLRES BANGGAI

Kanit PPA Satreskrim Polres Banggai Hadiri Uji Publik Calon Satgas PPKS di Untika Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Banggai Ipda Herdison Tamaka menghadiri kegiatan uji publik calon Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual (PPKS) di Kampus Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri, Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullah, Ketua Panitia Pelaksana, Marwan Hipan, Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan Dinas P2KB-P3A Kabupaten Banggai Dr. Susilawati Muid, Para Satgas PPKS Untika, Para Dekan dan Dosen, Panelis Internal DR. Hamdin Husen dan Civitas Akademika Untika Luwuk serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia mengatakan, uji publik calon satgas PPKS ini mendasari Permendikbud yang berlaku diseluruh kampus di Universitas seluruh Indonesia.

“Sehingga kami telah menyiapkan para calon Satgas PPKS dan bagaimana cara-cara pencegahan dan penanganannya,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Untika Luwuk, mengatakan, erekrutan para peserta Satgas PPKS telah berlangsung selama dua bulan dan berharap satgas yang terbentuk dapat membantu tugas PPKS dilingkup perguruan tinggi.

“Kami harap Calon satgas dapat selektif mengikuti kegiatan uji publik ini sehingga kedepan kita dapat melaksanakan tugasnya dalam melakukan Pencegahan dan penanggulangan dimanapun,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, Raktir Untika membuka secara resmi kegiatan Uji Publik Calon Satgas PPKS.*Humas Polres Banggai