BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Turnamen Bulutangkis Kapolda Cup IV, Berikut Harapan Irjen Pol Agus Nugroho

Tribratanews, Palu – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar turnamen bulutangkis Kapolda Cup IV, Rabu 14 Juni 2023 sore, di lapangan Bulutangkis Kompleks Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu.

Turnamen bulutangkis itu diikuti sebanyak 32 tim yang dibuka langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan bulu tangkis atau yang dikenal juga dengan istilah badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia.

“Sebagai salah satu jenis olahraga yang sangat populer, bulutangkis sering dimainkan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa,” kata Kapolda Sulteng saat membuka secara resmi turnamen Bulutangkis Kapolda Cup IV.

Bulutangkis kata Irjen Pol Agus Nugroho, dapat dimainkan dengan tempo yang cukup cepat, sehingga memerlukan gerak refleks yang baik dan juga tingkat kebugaran yang tinggi.

Selain itu, dengan bermain bulutangkis, para pemain bisa mengambil keuntungan dari segi sosial, mental, dan juga hiburan, dengan begitu badan menjadi lebih sehat dan temanpun bertambah.

“Penyelenggaraan turnamen bulutangkis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, sebagai ungkapan syukur untuk mempererat tali silaturahmi, baik itu antar sesama personel Polda Sulawesi Tengah maupun dengan sesama aparat keamanan untuk saling tukar informasi dan meningkatkan sinergitas kemitraan,” harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kombes Pol Taharudin selaku Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis Kapolda Cup IV mengungkapkan bahwa jumlah peserta turnamen Kapolda Cuip IV sebanyak 32 tim, yang terdiri dari 28 tim dari PB. Bhayangkara jajaran Satker Polda Sulteng, 3 tim dari TNI dan 1 tim dari BNNP.

Turnamen tersebut digelar mulai dari tanggal 14 Juni sampai dengan 17 Juni 2023 mendatang.

“Diharapkan seluruh peserta dapat menjaga kebersihan lapangan bulutangkis Polda Sulteng yang baru saja selesai dibangun dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” pungkasnya.(fn)