BID HUMASSATKER

Kasat Narkoba Banggai : Akan Meningkatkan Patroli di Lokasi-Lokasi Rawan Kamtibmas

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Muhammad Kasim, memimpin program Jumat Curhat Polri.

Program rutin Polres Banggai setiap hari Jumat ini menyasar para buruh, tukang ojek dan pengunjung di Pelabuhan Rakyat Luwuk.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Banggai dilaksanakan di Ruang Tunggu Pelabuhan Rakyat, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat 16 Juni 2023.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Polres Banggai ini, anggota Pospol KP3 Luwuk.

Jumat Curhat Polres Banggai ini kerap menuai apresiasi dari warga. Tak terkecuali, seorang tukang ojek, Yayan (35), atas komitmen Polres Banggai melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan.

Pasalnya, melalui program tersebut, warga yang dikunjungi, dapat langsung menyampaikan sorotan, masukan, maupun keluhan terkait masalah keamanan dan ketertiban.

“Kami sebagai masyarakat dapat menyampaikan keluh kesah terhadap pihak kepolisian,” ucapnya.

Senada dengannya, Budu (54), seorang buruh, meminta Polres Banggai untuk meningkatkan patroli pada jam-jam rawan di area pelabuhan.

“Dengan adanya kegiatan ini, sangat memudahkan kami menyampaikan informasi terkait peredaran miras dan narkoba,” tuturnya.

Merespons keluhan warga, Kasat Narkoba Polres Banggai, menyatakan, pihaknya akan meningkatkan patroli di lokasi-lokasi rawan Kamtibmas, termasuk area pelabuhan. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktivitas di lokasi itu. (ab)