POLRESPOLRES TOLI-TOLI

57 Personel Polres Tolitoli Mendapatkan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Dalam Rangka Hari Bhayangkari ke – 77

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sidokkes Polres Tolitoli Polda Sulteng melaksanakan pemberian pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar) kepada para Personel Polres Tolitoli, Selasa (20/06/2023).

Dari keterangan Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK mengatakan, pelatihan BHD merupakan kegiatan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77.

“Sebanyak 57 Personel Polres Tolitoli kita berikan pelatihan BHD, dimana nantinya mereka dapat memahami bagaimana penanganan pertolongan pertama pada korban henti jantung dan henti nafas,” ujarnya.

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ini, menurutnya untuk meningkatkan keterampilan dalam menangani kasus-kasus dengan kegawatdaruratan, khususnya dalam memberikan bantuan hidup dasar disaat bantuan medis belum ada.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bisa semakin mandiri dalam bidang kesehatan khususnya dalam menghadapi kegawatdaruratan. Maka dari itu, perlu ditingkatkan pengetahuan dan kemampuannya melalui suatu bentuk latihan berupa pelatihan Bantuan Hidup Dasar.