POLRESPOLRES SIGI

Kapolres Sigi Hadiri Rangkaian Pembukaan Kegiatan Festival Lestari Ke-5

SIGI, – Jum’at, (23/6/2023) Pagi, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, S.H,S.IK,M.H. menghadiri rangkaian kegiatan pembukaan Festival Lestari ke- 5 dengan tema “Tumbuh Lebih Baik” bertempat di Bukit Villa Indah Doda Desa Doda Kec. Kinovaro Kab. Sigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Drs. H. Ma’mun Amir, Sekda Prov. Sulteng Ibu Novalina, Direktur SMESCO Indonesia Bapak Leonard Theosubrata,Direktur Bid. Promosi Investasi Wilayah Asia Tenggara (Kementerian Investasi) Bapak Saribua Siahaan, Staf Khusus Bid. Peningkatan Pengusaha Nasional (Kementerian Investasi) Bapak M. Pradana Indraputra, Kapolres Sigi Akbp Reja A. Simanjuntak,SH.S.IK.,MH. Bupati Sigi Bapak. Moh Irwan, S.Sos. M.Si, Ketua DPRD Kab Sigi Bapak Rizal Intjenae, S.Sos, Bupati Sintang Bapak dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH, Bupati Gorontalo Bapak Prof.Dr.Nelson Pomalingo. M.Pd, Pabung Sigi Mayor Inf Tarno, Wabup Sigi Bapak Dr.Samuel Yansen Pongi,SE.M.Si. serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi mengatakan Festival ini merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh sembilan kabupaten anggota LTKL dari berbagai daerah di Indonesia

” Kami berharap bahwa Festival Lestari dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sigi yang berlandaskan pada pelestarian alam, pada pelaksanaannya pertumbuhan ekonomi bukan hanya kerja yang ditujukan untuk mencari profit semata, Tapi juga menjaga alam dan masyarakat serta ekonomi juga mempertimbangkan aspek lainnya” Ucap Bupati Sigi

Sementara itu Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, S.H,S.IK,M.H. saat ditemui awak media mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan festival Lestari ke-5 yang dilaksanakan di wilayah kabupaten Sigi dengan menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan.

“Dalam setiap kegiatan Pemerintahan ataupun kegiatan Masyarakat, pihak polres Sigi beserta polsek jajarannya selalu melakukan pengamanan dan monitoring guna mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diiginkan pada saat kegiatan berlangsung serta terjalinnya Komunikasi dan silahturahmi yang baik antara Polri dan Masyarakat.” Tandas AKBP Reja

Diketahui Pada Festival Lestari ke 5 ini diselenggarakan selama empat hari, yaitu dari tanggal 22 sampai 25 Juni 2023 yang berlangsung di dua tempat yaitu Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Taiganja Desa Kalukubula Kec. Sigi Biromaru dan Bukit Indah Doda Desa Doda Kec. Kinovaro dengan berbagai acara antara lain, Telusur Rasa Lestari, Telusur Wisata dan Budaya Lestari, Pentas Seni dan Budaya, Petualangan Lestari Paralayang, Community Talks dengan tema lestari, dan Town Hall Muda.
Dalam Festival ini akan menampilkan berbagai acara yang bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam menciptakan pembangunan dan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Sigi.

(Humas Polres Sigi)