POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Aksi Peduli Lingkungan, Personel Polres Tolitoli Kerja Bakti Secara Serentak Bersihkan Sampah di Area Terminal dan Bibir Pantai Susumbolan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli dan jajaran Polsek menggelar kerja bakti peduli lingkungan di sekitar Pantai Susumbolan, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tolitoli KOMPOL Gede Suara, S.H., dimana dalam kegiatan tersebut selain jajaran Kepolisian turut dilaksanakan bersama warga masyarakat setempat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli.

Dalam penyampaianya di sela-sela kegiatan kerja bakti, KOMPOL Gede Suara, S.H., mengatakan melalui kegiatan kerja bakti peduli lingkungan ini kita mengajak dan mengedukasi seluruh masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan khususnya dalam menjaga kebersihan.

“Hari ini kami dari Polres Tolitoli dan Polsek Jajaran serta warga dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli melakukan bersih-bersih lingkungan yang pada pagi ini kami lakukan di sekitar Pantai Susumbolan, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan,” ungkap Gede Suara

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti peduli lingkungan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kepedulian Polri khususnya Polres Tolitoli terhadap lingkungan dalam menjaga lingkungan bersih bebas sampah.

“Aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. Jangan biarkan sampah berserakan disekitar kita, selain membuat pemandangan yang tidak enak sampah juga dapat menimbulkan penyakit,” tambahnya

Kegiatan kerja bakti yang melibatkan puluhan personel Kepolisian dan juga masyarakat setempat dan Dinas Perhubungan Tolitoli tersebut, dalam kegiatan ini juga para personel sangat antusias membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai dan area Terminal Susumbolan yang dilanjutkan dengan memotong rumput disekitar lokasi.

“Sampah-sampah yang ditemui dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dikumpulkan untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir. Kami juga melakukan pemotongan rumput disekitar lokasi kegiatan. Diharapakan juga aksi peduli lingkungan ini bisa memberikan contoh bagi masyarakat untuk bersama-sama peduli akan kebersihan,” tutupnya.