POLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Berikan Materi Pencegahan Dini Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan menjadi penyulut perpecahan.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka hari Kamis (13/7/2023) pagi dilaksanakan di Hotel Estrella Luwuk, Sosialisasi Kamtibmas Guna Pencegahan Dini Gangguan Kamtibmas Kelurahan Hanga-hanga Permai, Luwuk Selatan.

Kegiatan dengan tema “Bersama Masyarakat Kita Wujudkan Ketertiban, Ketentraman, dan Keamanan Hanga-hanga Permai” ini dibuka oleh Ir. Ferlin Monggesang, MM.

Turut hadir perwakilan ASN Kecamatan Luwuk Selatan, ASN Kelurahan Hanga-hanga Permai, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma yang ditunjuk sebagai pemateri mengatakan agar masyarakat dapat memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kita harus cepat bersinergi, jika ada informasi potensi gangguan di wilayah kita, segera laporkan ke Kami. Hal ini untuk pencegahan secara dini,” ungkap AKP Agung.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa kamtibmas merupakan factor pendukung terlaksananya program pembangunan di Kelurahan/Desa.

Karenanya sinergi bersama TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas, demi keutuhan bagsa dalam keberagaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

“Mari sama-sama membangun Kelurahan Hanga-hanga Permai dan mewujudkan situasi aman dan nyaman agar program pembangunan yang dijalankan, terlaksana dengan baik,” tutup Kapolsek.*Humas Polres Banggai