LatestNewsPOLRES BANGGAI

Awasi Program Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Batui Cek Pembangunan Saluran Irigasi

Banggai – Bhabinkamtibmas Polsek Batui Polres Banggai Aiptu Mustafa melaksanakan pengecekan serta pengawasan pembangunan saluran irigasi yang berada di Dusun I Desa Bonebalantak Kecamatan Batui Selatan, Rabu (13/12/2023).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan.

Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Bhabinkamtibmas juga perlu melakukan kegiatan pengawasan monitoring pelaksanaan proyek pembangunan saluran irigasi air yang berada di Desa binaannya.

Bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang diberikan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Mustafa mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Disaat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, ujarnya.*Humas Polres Banggai