POLRES BANGGAI

AKBP Ade Nuramdani Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah imam dan marbot Masjid Ar-Rahman Polres Banggai, Senin (26/6/2023) pagi.

Peletakan batu pertama ini dihadiri para pejabat utama, para Kapolsek, perwira, anggota, imam dan marbot Masjid Ar-Rahman Polres Banggai.

Pembangunan rumah imam dan marbot ini
terletak di lingkungan Kantor Polres Banggai dengan luas bangunan sebesar 112 meter persegi atau ukuran 7 x 8 meter persegi, dua kopel, dua kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga, dapur dan satu toilet kamar mandi.

Dalam sambutannya, Kabag SDM Polres Banggai AKBP Zainudin selaku Ketua pelaksana pembangunan mengungkapkan, pembangunan ini didirikan di atas tanah seluas kurang lebih 350 meter persegi.

“Desain rumah imam yang awalnya sederhana, kini dibuat konsep modern dan
minimalis, karena terletak di depan gedung
perkantoran,” ungkapnya.

Sehingga, kata Zainudin, 95 persen mengikuti bentuk bangunan yang sudah ada, untuk menjaga estetika bangunan agar tampak pandangan serasi dengan lingkungan, bangunan masjid dan gedung perkatoran di sekitarnya.

“Pembangunan rumah imam dan marbot ini menggunakan sisa dana kas pembangunan masjid yang masih ada sejumlah Rp. 383.984.050 yang berasal dari infaq personel muslim Polres Banggai dan masyarakat dan para dermawan melalui celengan kotak amal masjid,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Banggai, masyarakat dan para dermawan yang telah berpartisi menyisihkan sebagian rezekinya dalam mewujudkan pembangunan masjid polres banggai ini serta fasilitas penunjangnya.

“Semoga menjadi amal jariyah dikemudian hari, amiin ya robbal alamin,” tutupnya.*Humas Polres Banggai