BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Tolitoli Champion lomba Pam dan Olah TKP Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023

Tribratanews, Palu – Setelah melalui penilaian yang cukup ketat akhirnya Polres Tolitoli keluar sebagai champion lomba Pengamanan dan Pengolahan Tempat Kejadian Perkara (Pam dan Olah TKP) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polda Sulteng.

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng KBP Djoko Wienartono dalam keterangan resminya hari ini yang dibagikan kepada media di Palu, Senin (26/6/2023)

“Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, Polres Tolitoli dinyatakan sebagai Juara I Lomba pam dan olah TKP dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” kata KBP Djoko Wienartono.

“Juara II diraih Polres Poso dan Juara III Polres Parigi Moutong,” ucapnya.

Djoko juga mengatakan, Pengamanan dan Pengolahan TKP merupakan langkah awal Kepolisian dalam menangani suatu peristiwa pidana yang membutuhkan olah TKP

Dari pelaksanaan pengamanan dan pengolahan TKP yang cermat, teliti dan tepat tidak jarang dapat menemukan barang bukti atau alat bukti untuk mengungkap dan menemukan pelaku tindak pidana, jelasnya

Kabidhumas juga menjelaskan, karena ini bisa dikatakan menjadi ruitinitas yang dilakukan tim inafis Satreskrim Polres jajaran, sehingga penilaiannya pun menjadi ketat, tentunya yang terbaiklah sebagai juaranya.

Selain untuk mencari yang terbaik kata Djoko, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme anggota kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

Penyerahan hadiah kepada para Juara akan diberikan saat syukuran Hari Bhayangkara 1 Juli 2023. Selamat kepada para juara, semoga Polda Sulteng dan Polres jajaran dapat mewujudkan Penegakkan hukum yang berkeadilan, pungkasnya. (fn)