BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Hadiri Peresmian Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pelabuhan oleh Presiden RI

Tribratanews, Donggala – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho turut hadir dalam kegiatan peresmian rehabilitasi dan rekonstruksi Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Teluk Palu, tepatnya di Pelabuhan Wani, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu 27/03/2024 pagi.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan bahwa kehadiran Kapolda Sulteng dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Polda Sulteng dalam mendukung program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah.

“Kehadiran Kapolda Sulteng dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program rehabilitasi dan rekonstruksi yang dilakukan oleh pemerintah,” ujar Kabid Humas.

Masih kata Kabid Humas, peresmian rehabilitasi dan rekonstruksi Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana alam gempa bumi yang melanda Kota Palu pada tahun 20218 silam.

Lanjutnya, dengan adanya rehabilitasi dan rekonstruksi ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Donggala.

“Kami berharap, dengan adanya rehabilitasi dan rekonstruksi ini, dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Sulawesi Tengah. Ini juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membangun daerah yang terdampak bencana alam,” pungkasnya.