BID HUMASGeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kunjungan Kerja Presiden Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id, Tolitoli – Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandara Udara Sultan Bantilan sekira pukul 13.30 Wita siang dengan menumpang Pesawat ATR-Citilink, Rabu (27/03/2024).

Kedatangan Presiden Ir. Joko Widodo dalam rangka Kunjungan kerja, turut mendampingi Presiden Ir. Joko Widodo dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, turut serta juga Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., dan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., tiba di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Setibanya di Bandar Udara Sultan Bantilan, Rombongan di sambut Bupati H. Amran H. Yahya, Dandim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P, Dan Lanal Tolitoli Letkol laut (P) Alpirut Yani Musa Samban SE, MTr.Opsla, dan Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., serta Kajari Tolitoli Albertinus P. Napitupulu S.H., M.H.

Kemudian Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Gudang Bulog yang berada di Desa Kalangkangan Kecamatan Galang dengan membagikan 1000 Bansos kepada Warga Masyarakat Tolitoli.

Setelah itu Presiden bersama rombongan akan menuju RS Mokopido untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Presiden Jokowi langsung meninjau fasilitas pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang ada.

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan kedatangan Presiden Ir. Joko Widodo tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tolitoli.

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Udara Sultan Bantilan dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Tolitoli, kemudian dari Bandara Udara Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Gudang Bulog untuk membagikan bansos dan kemudian menuju RS Mokopido untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat“, Ungkap Bambang.

Setelah selesai serangkaian giat Kunker di Kabupaten Tolitoli, Presiden langsung kembali ke Bandara dan bertolak menuju Kota Palu dan selanjutnya kembali ke Ibukota Jakarta.