POLRES SIGI

Jalin sinergitas TNI polri, personil Polres Sigi ikuti olah raga bersama dilapangan Apel Makorem 132 Tadulako

Sigi, – Tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, Polda Sulawesi Tengah bersama TNI, melaksanakan olahraga bersama di lapangan Apel Makorem 132 Tadulako, Rabu (31/05/2023).

Olahraga bersama ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Melalui olahraga bersama kita tingkatkan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024.”

Turut hadir dalam kegiatan olahraga tersebut
Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Hery Santoso, S.I.K., M.H., Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., para PJU Polda Sulteng, Forkopimda Sulteng, Bupati Sigi, Bupati Donggala, Polres Pasigala, Personel TNI serta para tamu unndangan.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, dalam rangka mengamankan tahun politik 2024 yang sudah ada di depan mata, maka perlu kita adakan olahraga bersama untuk menjalin sinergitas, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda menuturkan pada rapim beberapa waktu lalu, Presiden mengingatkan kepada kita semua, prajurit TNI Polri agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, melainkan lebih berfokus kepada optimalisasi disiplin di institusi masing-masingnya, bebernya.

Kapolda menyebutkan, untuk mewujudkan Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024, berikut penekanan pimpinan:

Pertama, diharapkan untuk senantiasa menjalin komunikasi yang baik antara TNI Polri serta pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, guna membangun suasana yang nyaman Aman damai sejahtera di masyarakat.

Kedua, kita diminta untuk menghindari terjadinya gesekan kecil apapun.

Ketiga, kita diminta untuk senantiasa mencermati dan mewaspadai perkembangan situasi terkini khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Terkait dengan adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengadu domba institusi TNI Polri, kita yakini jika institusi TNI Polri Solid senantiasa bersinergi dengan baik,” ucapnya.

Seberat apapun tantangan yang ada dihadapi oleh bangsa dan negara ini, jika TNI Polri solid pasti mampu menghadapinya, sambungnya.

Kapolda mengajak, mari kita bersama-sama memelihara kondisi di wilayah Sulawesi Tengah dengan menjaga netralitas kita pada penyelenggaraan pemilu 2024, pungkasnya.

Sementara itu saat di temui Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui wakapolres sigi Kompol Kiky Khristina, S.Sos.,M.H mengatakan kegiatan ini sangatlah bagus guna memupuk persatuan antara TNI dan Polri sehingga kedepan soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024 dapat berjalan aman dan damai menuju indonesia yang lebih baik. Terang Wakapolres.

[Humas Polres Sigi]