BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Sulteng Pimpin Ziarah di TMP dan Tabur Bunga di Teluk Palu

Tribratanews, Palu – Kapolda Sulawesi Tengah memimpin pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Jalan Basuki Rahmat Palu dan Tabur Bunga di Laut Teluk Palu di Pelabuhan Ditpolairud Polda Sulteng, Selasa (27/6/2023).

Ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 yang akan diperingati pada Sabtu (1/7/2023) mendatang.

Turut hadir dalam pelaksanaan ziarah dan tabur bunga pejabat utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Fera Agus Nugroho, para pamen, anggota Ditpolairud dan Satbrimob Polda Sulteng.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita ini, dimulai dengan pemberian penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga.

Selesai dari TMP Kapolda Sulteng dan rombongan menuju Mako Ditpolairud Polda Sulteng untuk menggelar upacara tabur bunga.

Kabid Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan ziarah atau tabur bunga ini merupakan momen untuk mengenang jasa dari para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu, di momen menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun ini, dapat dijadikan bagaimana meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Tentunya kita harus terus mengingat bagaimana para Pahlawan ini memperjuangkan kemerdekaan. Inilah yang juga harus kita jadikan contoh, sehingga pelayanan Polri khususnya Polda Sulteng bisa terus membaik,” tutur Kabidhumas.

Kita tauladani semangat dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan mengimplementasi tugas pokok Polri yang presisi untuk negeri demi terwujudnya pemilu damai untuk Indonesia maju, pungkasnya. (fn)