NewsPOLRESPOLRES BANGKEP

Idul Adha 1444 H , Polres Bangkep Kurban 10 Sapi dan 8 Kambing

Kepolisian Resor Bangkep, Polda Sulteng, menggelar salat Idul Adha di Masjid Al-Fadhilah Mapolres Bangkep, Kamis (29/6/2023). Dihadiri Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, S.H, beserta masyarakat umum dan personel Polres.

Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, kepolisian melalui panitia kurban Polres Bangkep, juga melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi dan kambing, di halaman parkir belakang Mapolres Bangkep.

Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, S.H, secara simbolis menyerahkan langsung hewan kurban yang akan dipotong dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini Kamis usai melaksanakan Salat Id, kita lanjutkan dengan ibadah kurban. Melalui kurban, kita meneladani Nabi Ibrahim AS, untuk mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT,” kata Kabag Ren Polres Bangkep AKP YUSWANTO, S.H selaku ketua panitia kurban.

Kabag Ren menjelaskan, sebanyak 10 ekor sapi dan 8 ekor kambing, menjadi hewan kurban dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini.

Selain pemotongan di lokasi Polres kami juga melakukan pemotongan di Polsek Jajaran, sebagian hewan kurban juga diserahkan kepada pihak masjid dalam Kota Salakan.

Dikatakan Yuswanto, daging kurban yang kami potong itu akan dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan masyarakat yang berdomisili di seputaran Mako Polres Bangkep.

Yuswanto menyebut, pihaknya bersyukur pada tahun ini, Polres Bangkep dapat melaksanakan qurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah personel yang beragama islam serta membagi kebahagiaan kepada siapa saja yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut.

Disini Polres Bangkep mengajak seluruh masyarakat, untuk menjadikan momentum hari raya Idul Adha ini sebagai memperkuat rasa persaudaraan antara sesama.

“Mari kita jadikan momentum hari raya Idul Adha ini, untuk saling mengasihi dan peduli sesama. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi umat manusia,” tandasnya.