POLRES BANGGAI

Momen HUT Bhayangkara ke-77, Polres Banggai Beri Penghargaan Kepada Personil, Mitra dan Desa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM pada momen peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Sabtu (1/7/2023), memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang dinilai berprestasi.

Tidak hanya bagi personil, penghargaan juga diberikan kepada masyarakat yang berperan serta membantu Kepolisian. Serta pemenang lomba Satkamling tingkat Polres maupun Polda Sulteng.

Secara simbolis, penghargaan tersebut diberikan di sela-sela acara syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Aula Maleo Polres Banggai.

Penghargaan diberikan kepada Ipda Nasrudin, Iptu Edy Aipda Rinto Halakin, Aipda Muslim, Aipda Rudi Ardian, Bripka Stenly Tania, Aiptu Azwar, Ipda Muh. Thamrin, Aiptu Abbas dan Bripka Seprianto yang berhasil meraih juara kedua di Kejuaraan Badminton Kapolda Cup IV 2023.

Penghargaan juga diberikan kepada pensiunan AKP Edi Susilo jabatan terakhir Kasubbag Dalgar Bagren yang terhitung mulai pension tanggal 1 Juli 2023.

Dan bagi masyarakat, AKBP Ade juga memberikan penghargaan kepada Drs. Nurhayat M.Ag merupakan tokoh agama Kecamatan Toili, yang membantu kinerja Polri.

Selanjutnya, penghargaan diberikan Moh. Hasbin Sunila (38) warga Kelurahan Lamo, Batui, yang membantu pengungkapan Kasus Pembunuhan pada Oktober 2022 silam..

LSM Gabungan Aktivis Mhanthailobo diterima oleh Lahmuddin Massa. LSM Gam yang berdiri sejak tahun 2014 sampai saat ini tetap konsen terhadap lingkungan.

Penghargaan juga diberikan kepada Bustaman Sepa (46) warga Desa Bubung, Luwuk Selatan, yang membantu Polsek Luwuk dalam pelestarian terumbu karang dan pelepasan lobster.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Desa Mansahan Kecamatan Toili sebagai terbaik pertama lomba pos kamling tingkat Polres Banggai dan meraih terbaik ketiga lomba yang sama tingkat Polda Sulteng.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Desa Kamumu, Luwuk Utara sebagai terbaik kedua dan Desa Ombolu, Batui Selatan, terbaik ketiga lomba Satkamling Polres Banggai.*Humas Polres Banggai