BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Mengenal AKP Tio Tondy, Kasat Reskrim Polres Banggai Yang Baru Naik Pangkat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – AKP Tio Tondy, S.T.K, S.I.K, MH, M.Si, Kasat Reskrim Polres Banggai Polda Sulteng, merupakan perwira yang memulai kariernya di kepolisian dari Akpol 2015 pangkat IPDA.

Pria yang baru-baru ini selesai menjalani Upacara Kenaikan Pangkat ini resmi menyandang pangkat tiga balok emas dipundanknya.

Tradisi penyiraman air kembang pun dilaksanakan dihalaman Mapolres Banggai diwarnai senyum, tepuk tangan , canda dan tawa lepas segenap personil Polres Banggai.

Pria kelahiran Kota Bandung 30 tahun sillam itu mengawali kariernya pada tahun 2016 kala itu Tio Tondy menjabat Kanit Idik Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jatim.

Tak sampai 2 bulan, ia mendapat promosi jabatan sebagai Panit Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jatim.

Setelah empat tahun bertugas di Polda Jatim. Kemudian pada tanggal 5 Agustus 2020, ia menjalani Pendidikan S1 PTIK.

AKP Tio menyelesaikan Pendidikan PTIKnya, ia dipindah tugaskan ke Polda Sulteng dan diamanahkan menjabat PS. Panit Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Selama hamper setahun menduduki jabatan di Kota Palu. Ia kemudian bergeser ke Kabupaten karena mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Banggai mulai 4 Februari 2023 sampai dengan sekarang.

Selain itu untuk Pendidikan Umum, pria yang memiliki dua gelar Magister yakni di Universitas Bhayangkara Surabaya ditahun 2018 dan Universitas Airlangga, 2020.

Untuk Pendidikan Pengembangan dan Pelatihan, Tio mengikuti JCLEC (Jakarta Centre For Law Enforcement Cooperation.

Selama menjabat Kasat Reskrim Polres Banggai, banyak kasus yang telah ditangani. Dalam menangani kasus, ia menekankan prinsip kerja cepat dan tuntas.

“Langkah – Langkah pencegahan lebih diutamakan. Kendala personil dilapangan menjadi tantangan bagi kami. Program Kapolres, agar kami satuan dapat maksimal sesuai fungsinya,” tutur Kasat.*Humas Polres Banggai