POLRESPOLRES DONGGALA

Upacara Korps Raport Anggota Polres Donggala Diwarnai dengan Tradisi Penyiraman.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Pelantikan kenaikan pangkat oleh Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K. diwarnai dengan berbagai tradisi usai upacara kenaikan pangkat, Senin, (3/7/2023).

Tradisi ini memang sudah secara rutin dilaksanakan kepada anggota Polres Donggala yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Penyiraman air kepada anggota yang melaksanakan kenaikan sebanyak 26 orang anggota Polres Donggala periode 1 Juli 2023 bertempat di Lapangan depan Mapolres Donggala oleh Kapolres Donggala yang diikuti juga oleh para Pejabat Utama Polres Donggala dan Ketua Bhayangkari Cabang Donggala

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh para PJU beserta, Kapolsek Banawa, anggota Polri yang naik pangkat, dan Bhayangkari Cab. Polres Donggala.

Kita telah saksikan bersama tadi upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 26 anggota Polri Polres Donggala periode 1 Juli 2023 yang terdiri dari perwira pengabdian dari Iptu ke Akp berjumlah 1 pers, Aipda ke Aiptu berjumlah 6 pers, Bripka ke Aipda berjumlah 2 pers, Brigpol ke Bripka berjumlah 1 pers, Briptu ke Brigpol bejumlah 8 pers, dan Bripda ke Briptu berjumlah 8 pers. Kemudian dilanjutkan dengan tradisi siram air kepada anggota yang naik pangkat,” ucap Kapolres.

“Ini tradisi yang sudah rutin dilaksanakan pada anggota yang mendapat kenaikan pangkat agar anggota selalu kompak dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara kamtibmas, dan selalu tanamkan Rasa syukur pada diri” ucap pewira melati dua dipundak usai kegiatan.

Polres Donggala (As/Hms)